Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel – Home » Hotel, Bandung Eksklusif, Spot Mancing, Spot Renang, Travel

Berenang dan memancing di Sipak Garden Hotel, tempat peristirahatan yang menyegarkan di Kota Kembang. Lupakan sejenak hiruk pikuk pusat kota Jakarta, segala kebisingan lalu lintas dan udara panas serta memanasnya suhu politik Jakarta menjelang pelantikan Anis – Sandy sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2017 hingga 2022. Sebagian sudah disibukkan dengan janji kampanye dan program unggulan seperti kepemilikan rumah Anisa-Sandy dengan uang muka nol persen dan rencana penundaan perbaikan teluk dan pantai utara Jakarta.

Nah tanggal 14 Oktober 2017 lalu, saya dan keluarga mencoba suasana Bandung yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Ia biasa menggosok di dalam dan sekitar Lembang. Kali ini sedikit turun, khusus di kawasan Sipaku, Kecamatan Plumbing, Bandung.

Saung Kemangi Resto, Tempat Kuliner Nan Asri Di Cipaku

Ya kalau kita ke Lembang dari bawah (Pasteur dan sekitarnya) pasti melewati daerah ini, pas setelah gapura UPI Bandung (yang ada mesjidnya) di pengait atau pas belok kanan bisa liat Tabla Sipaku Taman Hotel. Tidak jauh sob, dari pintu masuk, tapi jalannya cukup sempit, dengan tikungan dan beberapa tanjakan dan turunan yang sangat terjal. Berikut penjelasan lokasinya lebih detail, geng.

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Kami memesan kamar grand deluxe terlebih dahulu, maklum kami berlima, dua dewasa dan tiga anak, yang tertua berusia 9 tahun, sedangkan yang termuda berusia 2 tahun. Cek Indan, menurut resepsionis tidak ada biaya tambahan karena kami tidak memesan extra bed.. mantap… 😂.

Staf membawa kami ke kamar H-1, sekitar 200 meter dari resepsionis. Kesan pertama saat melihat hotel ini adalah gaya klasik alias jadul, dengan tipe bangunan tua. Ya, saya ingat betul, waktu saya kuliah di UPI, hotel ini sudah ada dan saya termasuk orang yang sering berenang di kolam renang hotel yang bisa diakses umum.

Nikmatnya Mancing Gratis Dan Nyaman Di Green Cipaku Indah Bandung

Sebelum masuk kamar, mobil bisa diparkir di depan/samping kamar masing-masing karena ada garasinya guys… keren! sepertinya ini…

Begitu masuk kamar, kita nemu ruang tamu di depan, luas banget gan! Lalu ada tanggal dan kamar kami berada di lantai paling atas. Luas banget, anak-anak langsung happy.. Desu 😂😂. Tidak hanya teras dengan meja dan kursi, lalu di luar dengan suara gemuruh air dan suara serangga khas kawasan hutan, orang sunda suka menyebutnya jangkrik. Enak sekali, saya lupa kapan terakhir kali saya mendengar binatang itu “bernyanyi”.

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Si bungsu sangat senang. Kali ini dia membawa mainannya “vespa” dan dengan gembira berlari mengelilingi ruangan. Saya mohon kepada yang memiliki anak kecil agar berhati-hati, karena meskipun tangganya tidak tinggi, saya takut mereka lari dan jatuh di tangga.

Hotel Grand Mercure Bandung Setiabudi Bandung 5* (indonesia)

Jangan lupa kita nemuin isi kamarnya sob, TVnya jelas nyala, tapi AC-nya tidak jadi udah dingin sob. Oleh karena itu, AC tidak diperlukan lagi. Coffee Plus adalah pemanas air untuk menyiapkan kopi, teh, dan gula (ditawarkan oleh Traveloka). Lalu ada kulkas kecil berisi tiga minuman ringan dingin. Kamar memiliki lemari pakaian, kamar mandi dengan bathtub, dan air panas. Kami puas dengan kamar ini. Hanya di malam hari ketika anak-anak sedang tidur, seseorang benar-benar merasa kesepian, kawan! Kamarnya besar, ada ruang tamu, ada suara gemericik air, ada suara serangga di malam hari dan suasananya dingin… Jadi agak serem… 😂

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Tempat teras ini juga menyenangkan. Anda bisa membawa kopi atau teh panas sambil menikmati cemilan dan rokok, tentunya sambil mendengarkan musik alam berupa suara air dan “cyberjackets” serangga. Oh ya, sebelum saya lupa, merokok diperbolehkan di setiap sudut kamar yang kita tempati. Ada asbak yang disediakan pihak hotel, jadi menurut saya kamar ini memang cocok untuk perokok.

Luangkan waktu sejenak, buat kopi dan klarifikasi konsep 3 digit ketakutan hitam… 😎. Kemudian pergi ke kolam renang yang berjarak 300 meter dari kamar hotel dan Anda harus menjadi yang pertama keluar dari pintu, alangkah baiknya melakukan pemanasan sebelum berenang guys. Mungkin ada yang bermasalah karena sekarang lagi musim hujan, cukup ribet kalau harus keluar area hotel untuk berenang. Tapi si kecil di sini bersemangat untuk empat dan lima. Sangat sulit untuk berenang karena jalannya sangat kecil. FYI, jika kita adalah pengunjung yang menginap di The Sipaku Grand Hotel, kita akan mendapatkan kupon untuk berenang gratis. Ini bisa terjadi berkali-kali menurut kasir, ada syaratnya, kalau mau berenang lagi, minta kuponnya kembali ke resepsionis. Misal sore kita berenang, maka kupon akan kita serahkan ke kasir dan keesokan harinya jika ingin berenang lagi, pengunjung bebas, asalkan kita mendatangi resepsionis tempat kita mendaftar dan meminta kupon lagi. Alhamdulillah, kami berlima gratis tanpa biaya tambahan.

Index Of /wp Content/uploads/2017/08/

Keadaan kolam cukup ramai, karena ini akhir pekan dan seperti yang tertera di awal artikel, kolam renang ini terbuka untuk umum, jadi siapapun bisa berenang disini (harga tiket sekitar HRK 40 kalau tidak salah , 45 ribu per orang).

Ada tiga kolam, satu kolam air dingin (dua kolam) dan satu kolam air hangat (satu kolam). Kolam air dingin terdiri dari kolam anak dan kolam indoor (untuk dewasa). Dan donasi pertama dari ketiga kolam yang ada di kawasan The Sipaku Garden Hotel ini tentu saja kolam air panas. Rendahnya suhu udara di Bandung menjadi alasan mengapa banyak pengunjung kolam datang ke kolam ini. Satu hal yang disayangkan menurut saya adalah kolam ini terlalu dalam untuk ukuran anak-anak. Bagian yang paling dangkal seukuran paha saya, jadi kalau ada anak-anak yang berenang di kolam ini, selalu awasi dan hati-hati ya guys.

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Kebersihan kolam sangat baik, ada tempat jual makanan dan minuman panas dengan harga terjangkau, jadi anak-anak saya sangat senang berenang di kolam air dingin, terutama untuk anak-anak. Simak di video berikutnya!

Sangria Resort & Spa Reviews, Deals & Photos 2023

Untuk makan malam, kebetulan saya sedang malas-malasan, jadi setelah anak-anak berenang, barang-barang masuk ke kamar, jadi saya mencoba menu yang disiapkan oleh hotel! Harganya ya cukup mahal, disebut juga makanan hotel, tapi rasanya enak banget, semuanya dimakan tanpa sisa.

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Kami menerima paket sarapan gratis selama kami menginap di hotel. Untuk dua orang dewasa. Untuk anak-anak, kami tambahkan satu orang lagi untuk dimakan tiga orang. Kemudian untuk menu All You Can Eat dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 45.000 saja. Ada soto, soto, nasi goreng, bubur ayam, dll. Waktu sarapan pagi dari jam 07.00 sampai jam 10.00. Sangat puas dengan makanannya dan suasana restonya yang sejuk, bagus dan terbuka (no smoking) membuat suasana breakfast semakin menyenangkan.

Ini adalah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Tepat di sebelah restoran, setelah sarapan pagi, anak-anak dapat bermain di taman bermain yang luas. Bola plastik adalah peralatan bulu tangkis. Medan yang luas membuat anak senang berlari. Sayangnya, wahana sport tersebut masih sepi. Akan lebih baik jika pengelola hotel menambahkan perosotan, ayunan dan permainan sederhana sejenis untuk anak-anak.

The Cipaku Garden Hotel Di Bandung

Usai permainan, kami mengajak anak-anak ke tempat pemancingan air tawar yang letaknya tidak jauh dari lapangan. Ada dua kolam, yang pertama untuk ikan mujair dan ikan mas dan kolam ikan bawal (walaupun ada juga ikan nila dan ikan mas). Kami membawa peralatan memancing dari rumah. Bagi anda semua yang tidak membawa alat tangkap atau umpan, jangan khawatir karena semua sudah disediakan oleh pihak pengelola, anda hanya perlu menyewa Rp. 10.000 per batang saja, dan untuk umpan berupa bola kami membeli Rp. 3000.

Sensasi berada di empang khusus bawal memang luar biasa, karena di sini banyak ikannya dan mungkin banyak yang kelaparan, jadi begitu umpan masuk ke empang bisa langsung adu mulut dengan bawal , yang terkenal dengan energinya yang besar..😂

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Bagi yang ingin bersantai, sebaiknya memilih kolam Biru dan Maas, karena Anda bisa bersantai, tanpa terburu-buru “berebut” dengan ikan.

Kolam Renang Di Bandung Yang Bagus Dan Recommended

Sebagai informasi tambahan, bapak sudah menyiapkan panduan yang bisa membantu anak-anak belajar memancing. Cara melempar umpan dan kapan ikan berada di tempat hingga akhirnya berhasil lepas dari kail.

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Jadi di akhir artikel ini, saya sarankan kamu datang ke kolam ini sebelum makan siang ya guys. Kita bisa meminta pengelola untuk mengolah ikan yang kita tangkap menjadi makanan yang lezat. Bisa digoreng atau dibakar, dan kita bisa memakannya di tempat sambil menikmati sejuknya angin disekitarnya. Harga ikan per kilogram Rp. 40.000. Sedangkan jika kita minta untuk diolah menjadi makanan, Rp. 25.000/kg.

Demikian teman-teman.. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang memang ingin menikmati suasana bandung utara dengan nuansa taman yang asri. Sampai jumpa di ulasan berikutnya. Tempat berenang wisata ini terletak di kawasan utara Bandung. Lokasinya Sipaku Garden Hotel dan ECO Bamboo di kawasan Sipaku dan bersebelahan dengan Sekolah Kuntum Semerlang. Kolam Sipaku menawarkan suasana yang sejuk, sehingga cocok untuk relaksasi. Tentunya, area hotel, kolam renang, dan resor wisata dihias dengan konsep yang sangat naturalistik.

Menikmati Nuansa Alam Pegunungan Dan Dataran Tinggi Bandung Di Pergantian Tahun Baru

Jadi, setelah selesai berenang, pengunjung bisa berkeliling kawasan dan menikmati udara segar dengan paduan hutan kota yang sangat alami. Hal inilah yang dirasakan tim pariwisata Bandung saat berkunjung ke Kolam Sipaku. Pohon-pohon yang tumbuh di sini sangat indah. Menuruni anak tangga menuju area Sipaku Garden Hotel, kita bisa istirahat di pondok-pondok atau selfie di taman-taman dekat sungai. Di samping restoran Tulsi juga terdapat kolam untuk yang ingin memancing.

“Kami menghadirkan lingkungan hotel, kolam renang, dan desa wisata dengan konsep yang benar-benar alami. Penghijauan di tempat ini sengaja kami kelola tanpa mengubah tampilan asli Bandung tempo dulu. Biarkan tumbuh eksponensial.

Kolam Renang Cipaku Garden Hotel

Kolam renang cipaku bdg, kolam renang cipaku indah, kolam renang cipaku, cipaku garden hotel wedding, kolam renang cipaku setiabudi, cipaku kolam renang harga, cipaku garden hotel bandung, the cipaku garden hotel, kolam renang bukit cipaku, cipaku garden hotel, kolam renang cipaku bandung, kolam renang cipaku lembang